Ming. Agu 9th, 2020

TP-PKK Kotabaru Gelar Lomba Penyuluhan Pembinaan Anak Remaja

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru melalui Kelompok Kerja (Pokja) I menggelar Lomba Penyuluhan Pembinaan Anak Remaja di Gedung Ratu Intan, Kotabaru, Kamis (23/7/2020).

Lomba ini diikuti sebanyak 33 peserta yang berasal dari SLTP, SLTA, PIK Remaja di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam serta Forum Anak Daerah Kabupaten Kotabaru.

Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan remaja dalam memberikan informasi tentang berperilaku positif dan menjaga pola hidup sehat, serta meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai positif dalam rangka mempersiapkan anak dan remaja melalui peningkatan pengetahuan dan pemahaman Kader PKK dalam pembinaan remaja sehingga dapat menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan anak dan remaja,” katanya.

Kepada peserta, Fatma Idiana juga berpesan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan, bukan hanya sekedar untuk meraih juara.

“Namun yang penting bagaimana ilmu dan wawasan yang kita dapatkan tentang pembinaan anak remaja dapat diterapkan kembali kepada keluarga, kerabat, maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.