TP-PKK Satui Juarai Lomba Menu Memasak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Tanbu

1 min read
1.621

KabarKalimantan, Batulicin – Tim Penggerak PKK Kecamatan Satui meraih juara 1 pada Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (12/11/2021).

Lomba masak berbahan ikan tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Perikanan Tanbu yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti beserta sejumlah pengurus.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti mengaku sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya lomba memasak menggunakan menu ikan oleh Dinas Perikanan itu.

Baca Juga :   Selama Jadi Bupati, Sudian Noor Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Ia berharap, lomba memasak berbahan dasar ikan ini nantinya dapat memberikan contoh bagi masyarakat Tanah Bumbu, dapat mengolah ikan untuk berbagai jenis makanan bergizi untuk dinikmati keluarga.

“Untuk PKK kecamatan yang sudah mendapatkan juara pada lomba memasak menggunakan menu ikan tingkat Kabupaten ini, mereka nantinya akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalsel mewakili Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Wahyu Windarti.

Baca Juga :   Sambut Ibukota Negara Baru, Siapkan SDM Unggul dan Bangun Ekonomi Kerakyatan

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Yulian Herawati mengatakan, lomba masak berbahan serba ikan ini bertujuan menyosialisasikan pentingnya makan ikan, sekaligus mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk gemar mengkonsumsi ikan, terutama para generasi muda.

Baca Juga :   Kumpulkan 'Pasukan', Alpiya Berikan Pesan Mulia

“Kita berharap‎ di lomba tingkat provinsi pada bulan November nanti, perwakilan PKK Tanbu bisa meraih hasil terbaik,” sebutnya.

Untuk diketahui, pada lomba masak serba ikan kali ini ada tiga kategori disajikan PKK kecamatan, yakni menu keluarga, menu balita dan kudapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *