Sel. Jun 2nd, 2020

TP-PKK Pamukan Barat Bagikan Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Janda Tua

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – TP-PKK Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru membantu masyarakat yang turut terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako.

“Program pembagian sembako ini kami prioritaskan bagi kaum dhuafa dan janda tua,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Pamukan Barat Nuriah Abdul Gafar saat dihubungi Redkal.com via telepon seluler, Kamis (14/5/2020).

Selain sebagai kegiatan TP-PKK Pamukan Barat, lanjut Nutiah, pembagian sembako ini juga merupakan gagasan Ketua TP-PKK Pamukan Barat Masriah Wahyudin.

“Pembagian sembako ini kami lakukan dengan cara menyerahkan langsung ke rumah mereka untuk menghindari adanya kerumunan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Nuriah pun berharap, kegiatan berbagi sembako ini dapat membantu masyarakat terutama yang sangat kesusahan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan program ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok selama masa sulit ini,” ucapnya.

Sembari membagikan sembako tersebut, anggota TP-PKK Pamukan Barat juga mengimbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah, memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, membiasakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan serta menerapkan sosial distancing dan physical distancing untuk menghindari penyebaran virus corona.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.