TPI Stagen Belum Hasilkan Retribusi Daerah

Sekda Kotabaru, Said Akhmad saat wawancara bersama wartawan. Redkal.com

KabarKalimantan, Kotabaru – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kotabaru, Hairul Aswadi, menuturkan keberadaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, belum berdampak positif terhadap pendapatan daerah setempat.

Maklum, TPI tersebut tak kunjung berkontribusi mencetak pedapatan lewat retribusi. Menurut Hairul, retribusi TPI di Desa Stagen masih nol persen.

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad MM, mengatakan pemerintah daerah akan mengevaluasi TPI karena belum menghasilkan retribusi. Sayangnya, kata Said, masih ada talik ulur wewenang setelah terbit Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Said segera berkoordinasi dengan Pemprov Kalsel untuk sinkronisasi pemanfaatan dan pengelolaan retribusi TPI apakah bisa milik Pemkab Kotabaru. “Baru saja kita menyelesaikan SP2D yang kita ased dan kita sudah menyelesaikan penandatanganan ased ased yang mana saja di kelola oleh pemerintah provinsi,” jelas Said akhmd.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi, Ribuan Umat Muslim Berjubel di Siring Laut

Kepala Inspektorat Kotabaru, Risa Ahyani, mengatakan akan turun ke lapangan untuk menindak anjuti hal tersebut sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Dinas Perikanan dan Kelautan Kotabaru.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here