Travel Masih Jadi Idola Mudik Lebaran

1262

 

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pelaku usaha travel kebanjiran penumpang menjelang Lebaran. Masyarakat yang menginginkan mudik ke tempat asal dengan nyaman dan lebih private akan menjatuhkan pilihan kepada jasa travel dari pada bus dan taksi colt.

 

Pimpinan CV Aditama Travel Aditya Pradana mengatakan,  awal ramadhan sampai minggu kedua jumlah penumpang rata-rata normal. Namun, lonjakan jumlah penumpang akan terlihat pada H-7 lebaran. Kenaikan jumlah penumpang sekitar 20% – 30%.

 

Untuk persiapan mudik Lebaran, pihak travel Aditama tidak menambah armada, tetapi semua armada sebanyak 10 akan dikerahkan. Armada yang dipakai adalah  Avanza, Innova, Ertiga, dan yang lainnya.

 

Jasa transportasi travel masih menjadi alternatif favorit karena travel dapat menjangkau kota-kota atau daerah kecil yang tidak dijangkau oleh bus. Travel Aditama memiliki konter atau trayek di daerah sebagai tempat transit ataupun tempat turun penumpang.

 

Baca Juga :   Laksanakan Pembekalan Caleg, Partai Hanura Banjarmasin Ingin 'Bangkit' di Angka 13

“Pihak kami memiliki 15 rute tujuan diantaranya Banjarmasin, Kuala Kapuas, palangkaraya, Sampit, kuala kurun, pangkalanbun, sungai danau, batulicin, kota baru, tanjung, tamiang layang, ampah, buntok dan muara teweh,” kata  Adit, Sabtu (1/6/2019).

 

Ia mengaku Travel Aditama saat ini belum menaikkan harga tiket. Namun dirinya menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket didasari oleh dua hal. Yang pertama adalah dampak kenaikan BBM. “Pihak kami akan menaikkan harga sebesar 10% hingga 15% tergantung jarak tempuh rute,” terangnya.

 

Yang kedua tuslah itu sendiri. kenaikan harga tiket menjelang lebaran akan dinaikkan lagi 20% sampai 25%.

 

“Kenaikan juga berlaku untuk arus balik lebaran yang biasanya ramai pada H+4. Setiap menjelang dan setelah lebaran, pendapatan perusahaan pasti mengalami kemajuan dari tahun ke tahun,” pungkasnya.

 

Salah seorang pemudik tujuan Palangkaraya, Mulyadi mengaku setiap tahunya pulang kampung menggunakan layanan jasa travel.

 

Baca Juga :   Paman Birin: Kita Harus Bersyukur Ketemu Tahun Baru

Karena banyaknya armada Jasa Travel yang telah memperbaiki fasilitasnya juga membuat perjalanan mudik menjadi lebih nyaman. Oleh sebab itu perjalanan jarak jauh bisa lebih dinikmati penumpang.

 

“Sudah bagus-bagus ya fasilitas Jasa Travel sekarang. Jadi kita penumpang juga nyaman kalau mau naik,” ucapnya

 

Untuk itu ia mengatakan menggunakan jasa travel lebih mudah dan memesan tiket lebih gampang serta bisa di jemput kerumah langsung tanpa kita harus mendatangi ke counternya.

 

“Jasa travel mempermudah penumpang dan sangat praktis dalam bermudik, harga relatif murah, tidak jauh beda dengan bus serta naik jasa travel bisa langsung diantar ke tempat tujuan tanpa harus turun di terminal,” pungkasnya.

 

Reporter : Syahri Ramadhan

Redaktur : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here