Tren Hijab di Kalangan Anak Muda

2 min read
62

Hijab menurut Alqur’an, artinya penutup secara umum. Hijab atau yang biasa kita dengar ialah kerudung yang digunakan wanita muslim.

Wartwan M Rizal Khalqi

KATA hijab dimaksudkan dengan jilbab. Adapun makna lain jilbab adalah sesuatu yang menutupi atau menghalangi dirinya. Itu sedikit arti dari hijab agar kita lebih memahami dengan arti hijab.
Hijab merupakan tren yang paling di gemari kalangan wanita muslimah, saat ini. Mulai anak-anak yang didandani ibunya, para remaja, dan ibu-ibunya. Memang puasa sudah lewar, Idul Fitri berlalu, tapi tiada salahnya hijab jadi busana yang dicari para wanita muslimah dalam keseharian.
Sekarang banyak munculnya para komunitas atau sekumpulan wanita muslimah hijab yang menjadi tren, khusunya di kalangan anak muda biasanya. Tetapi biasanya di kalangan ibu-ibu juga tidak kalah dengan para remaja. Fashion hijab tak lagi menjadi tren, tapi karena memang keperluan bagi setiap muslimah. Hijab memberikan peningkatan signigikan dalam berbagai aspek kehidupan. Hal ini juga membuat trend berbusana menjadi lebih membanggakan.
Kemunculan komunitas hijabers juga dirasakan banyak aspek. Tidak saja memengaruhi pemakaian hijab, tetapi juga membuat peluang bisnis busana muslim semakin luas. Komunitas hijabers ini sebagai pengegas pengguna jilbab, dan jilbab semakin dilirik anak muda yang menggemari dunia mode.
Dengan kemajuan ini memberikan hasil positif bagi dunia berbusana muslim. Berhijab di usia tua sudah biasa, tetapi berhijab di usia muda luar biasa.
Mengapa demikian? Karena munculnya komunitas hijabers ini me

Baca Juga :   Sedekah Beras Banjarmasin, Rutinkan Sedekah Beras di Jumat Berkah

mbuat perkembangan model hijab jauh lebih berkembang. Banyak perancang busana yang lebih tertarik membuat desain hijab yang lebih beragam dan lebih stylist tanpa menghilangkan unsur syair. Setuju?

Baca Juga :   Bagi Tips Hijabers Agar Tetap Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *