Rab. Sep 30th, 2020

Trotoar Siring Balai Kota Banjarmasin Mulai Ambles

1 min read

trotoar siring Balai Kota Banjarmasin ambles. Redkal.com/Syahbani

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satu persatu batako di trotoar siring depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, mulai ambles. Beberapa susunan batako terperosok ke dalam, sehingga membentuk lubang yang menganga.

Setelah ditengok lebih dekat, pondasi batako kosong alias tidak ada urukan di bawahnya. Alhasil batako yang ada di atasnya jatuh ke dalam.

“Ini mungkin saja tanahnya tenggalam ke bawah karena ini tepi sungai. Tapi bisa juga memang kosong sejak dibangun,” ucap Matnur yang sering melintas di siring tersebut, Kamis (16/11/2017).

Dia mengaku selama melintas setiap hari baru kali ini melihat amblesnya batako di sana. Hanya, jika melihat siring agak bergelombang sudah lama.

“Tapi kalau siring ini bergelombang dan beberapa bata hususnya dibagian ujung ini merenggang sudah lama melihatnya,” Matnur melanjutkan.

Saat KabarKalimantan mendekati amblesnya batako trotoar, memang benar bagian lubang itu telihat kosong di dalam, sehingga batako jatuh ke bawah.

Baca Juga :   Trotoar Siring Balai Kota Banjarmasin Diperbaiki

Di beberpa titik lain juga tampak susunan batako mulai tenggelam dan renggang, serta ada beberapa kotak beton retak. Kerusakan infrastruktur fisik di ruang publik jelas sangat membahayakan masyarakat yang beraktivitas di sana. Mumpung belum jatuh korban, ada baiknya Pemkot Banjarmasin membenahi kerusakan trotoar di siring Balai Kota Banjarmasin.

MUHAMMAD SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.