Tumbuhkan Ekonomi Syariah, BI Kalsel Selenggarakan Fisyar Mulai 12-14 September 2019

1701

KabarKalimantan, Banjarmasin – Festival Ekonomi Syariah (Fisyar) 2019 resmi akan dibuka pada 12-14 September di Hotel Mercure Banjarmasin. Diharapkan dengan adanya agenda ini, Kalsel mampu menjadi salah satu pendorong perekonomian syariah di Indonesia.

Pejabat Ahli Ekonomi BI Kalsel, Dedi Esa Cipta mengatakan, dengan adanya Fisyar yang diselenggarakan di Kalsel diharapkan dapat dijadikan dan dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha, UMKM dan pelaku ekonomi lainnya.

Apalagi ujarnya, jika dilihat dari budaya, serta agama masyarakat Kalsel yang mayoritas Muslim, kebanyakan telah melakukan perekonomian secara syariah. Diharapkan ke depan, para pelaku ekonomi itu mampu menjadi pionir perekonomian syariah di Kalsel.

“Festival ini diharapkan menjadi momentum bangkitnya industri halal di Kalsel, pastinya produk halal pun diharapkan berkembang pesat. Termasuk produk kerajinan dan sasirangan yang menggunakan bahan alami,” ujar Dedi Esa Cipta.

Baca Juga :   BI Kalsel Serahkan Bantuan dari Gerakan Anti Mubazir

Sementara itu, Humas BI Perwakilan Kalsel Abdul Haris menjelaskan, dengan mengangkat tema pengembangan ekonomi regional berbasis ekonomi syariah, kegiatan Fisyar tahun 2019 ini meliputi, workshop, seminar, forum bisnis, peran, talkshow dan beberapa lomba.

“Jadi, ada lomba kesenian daerah islami, lomba nasyid, lomba wirausaha muda berbasis syariah dan lomba pesantren unggulan juga ada. Pemenangnya nanti akan dikirim ke tingkat nasional, yaitu Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF),” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here