Tunggu Restu Megawati, Hermansyah Siap Maju Pilwali Banjarmasin

913

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengaku masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri terkait ikut serta dirinya pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Banjarmasin tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah saya maju di Pilwali 2020, tinggal menunggu restu ketua umum, Ibu Mega,” ucapnya kepada wartawan di DPRD Banjarmasin, Senin (17/6/2019).

Lantas, bagimana kesiapan di Pilwali tahun 2020 nantinya, Hermansyah mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dulu, termasuk penjaringan suara. Mengingat dukungan dari partai dan masyarakat di Kota Seribu Sungai ini sangat penting, apalagi beberapa nama besar juga digaungkan ikut terjun pada Pilwali Banjarmasin 2020.

“Nanti saya ke Jakarta menemui pimpinan umum partai. Kalau dapat restu Ibu Mega, saya berharap seluruh jajaran partai ikut terjun ke kota ini. Apalagi partai kami kan keluar sebagai pemenang Pemilu,” ungkapnya

Baca Juga :   Balon Pembawa Harapan Dilepas di Kick Off Hari Jadi Banjarmasin ke-492

Apakah sudah ada partai yang menjadi koalisi? Kata Herman itu masih dalam tahap penjajakan. Dan memang ada beberapa partai besar yang harus digandeng menjadi koalisi. “Harus ada koalisi, kerena kami hanya mendapat lima kursi. Terkait posisi lihat ke depan, bisa walikota atau wakil,” terangnya.

Namun untuk saat ini, lanjutnya, dirinya masih fokus untuk pembangunan di Banjarmasin. Beberapa program mesti diselesaikan untuk kesejahteraan masyarakat. “Masih fokus bekerja untuk masyarakat. Amanat dan tanggungjawab mesti dikerjakan, itu yang utama,” ingatnya.
Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here