Tunggu Surat Suara, KPU Banjarmasin Mulai Rakit Kotak Suara

693
Anggota KPU Banjarmasin sedang melakukan perakitan kotak suara

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin telah melakukan berbagai persiapan menghadapi Pemilu 2109. Mulai sosialisasi, perakitan kotak suara hingga pencetakan surat suara.

Staf Logistik KPU Banjarmasin Amanda menjelaskan, ada 34 orang dari sekertariat KPU yang melakukan perakitan kotak sura tersebut. Dari total 9475 kotak suara yang akan dirakit, itu ditargetkan selesai pada 19 Februari mendatang.

“Kalau hari libur kami mulai bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Kalau hari kerja itu mulai jam 5 sore hingga jam 10 malam,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarmasin Khairunnizan mengatakan, memang KPU  hanya menerjunkan anggotanya untuk merakit kotak suara tersebut. Para anggota itu diharapkan mampu menyelesaikan sesuai dengan target yang ditentukan.

“Mereka ditargetkan selesai 10 hari. Minimal satu anggota dapat menyelesaikan 100 kotak perhari,” ucapnya.

Sedangkan untuk surat suara, ujar Nizan, rencananya 21 Februari akan didistribusikan ke Banjarmasin. Totalnya lebih dari 2,2 juta surat suara. Sesuai dengan daftar pemilih yang ada di kota ini.

Baca Juga :   LPSDK Kosong, Bawaslu akan Tinjau ke Lapangan

“Nanti surat suara itu dilipat di Gedung Fisip ULM. KPU akan melibatkan anggota  skertariat, PPK, PPS dan Mahasiswa. Kemungkinan juga akan memanggil masyarakat di lingkungan setempat,” katanya.

Smara Aqdimul Azmi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here