Jum. Sep 25th, 2020

Turunkan Excavator Bersihkan Drainase yang Jadi Titik Penilaian Adipura

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Puluhan personil gabungan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kotabaru dan Dinas Pemadam Kebakaran Kotabaru laksanakan kegiatan pembersihan sampah yang berada di drenase di wilayah-wilayah yang menjadi titik penilaian Adipura.

Kegiatan itu dipimpin langsung Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad yang didampingi Asisten Perekonomian dan Kesra Daerah Kotabaru Drs Joni Anwar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kotabaru Arif Fadilah, Plt Dinas Pemadam Kotabaru Fathan Nor serta Plt Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kotabaru H Budi Antara.

Tak hanya menurunkan puluhan pekerja keberihan, Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru juga menerjunkan dua unit mobil dump truk pengangkut sampah, dua unit mobil pemadam kebakaran serta personilnya.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad mengatakan, kegiatan pembersihan sampah yang di dalam dranase tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan peninjauan titik-titik yang menjadi penilai Adipura.

Baca Juga :   Duh, Delapan Dinas di Kotabaru Dalam Zona Merah

Kegiatan tersebut, lanjut Said Akhmad, merupakan wujud pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam menciptakan kebersihan, keindahan dan kenyaman bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru yang juga bertujuan untuk meraih penghargaan Adipura.

“Hari ini, kami membersihkan drainase di sekitar Jalan Penogoro, SMK Negeri I Kotabaru serta sekitar Pasar Kemakmuran Kotabaru,” jelas Said Akhmad.

Dalam kegiatan tersebut, juga diturunkan satu buah excavator mini untuk mengambil tumpukan sampah yang berada di dalam drenase.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.