Tutup Laga Kandang dengan Menang

1011

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barito Putera menutup laga kandangnya dengan kemenangan setelah menundukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11/2018) malam.

Gol tunggal kemenangan Laskar Antasari ini tercipta pada menit ke-83 lewat kaki dingin Samsul Arif yang meneruskan umpan manis Nazarul Fahmi hingga akhirnya menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata.

Kemenangan ini juga membuat Barito Putera naik ke posisi ketujuh dengan raihan 46 poin. Sedangkan Borneo masih tertahan di peringkat kelima dengan nilai 48.

Sejak dibunyikannya peluit tanda dimulainya pertandingan, Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Bahkan, di menit-menit awalnya jalannya laga, Barito Putera hampir saja sukses menjebol jala gawang tamunya, namun sayang peluang itu tak bisa disempurnakan.

Baca Juga :   Peseban Menang Tipis atas Persida Sidoarjo

Tim tamu juga tak tinggal diam. Mereka juga memberikan tekanan ke lini pertahanan tim Laskar Antasari. Hanya saja, upaya Titus Bonai dan kawan-kawan masih bisa diredam para pemain Barito.

Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim memasuki akhir babak pertama. Tapi hingga turun minum, masih belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Barito kembali langsung menggebrak. Ancaman diberikan ke gawang Borneo melalui tendangan Rizky Rizaldi Pora. Namun bola kembali bisa ditepis Nadeo.

Sementara itu, Borneo FC juga terus memberikan perlawanan sengit. Bahkan terlihat tim tamu ini lebih menguasai permainan. Beberapa kali mereka mampu mengancam gawang tim tuan rumah. Salah satunya tendangan Abdul Rahman. Namun bola masih bisa ditepis kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-83. Tendangan Samsul Arif berhasil menggoyangkan gawang Borneo tersebut. Skor pun berubah 1-0.

Baca Juga :   Fakhri Bangga Anak Asuhnya Pesta Gol

Di sisa waktu yang ada, tim Pesut Etam mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Tapi Barito pun tidak mengendurkan serangan.

Di masa injury time, Barito Putera hampir saja menggandakan kedudukan kalau saja tendangan Rizki Pora yang bergerak tanpa pengawalan tak melenceng ke samping kanan gawang Nadeo.

Alhasil, laga pun berkesudahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Laskar Antasari.

M Ali Nafiah Noor/GOC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here