Sab. Jan 16th, 2021

Undercover Buy Polresta Banjarmasin Bekuk Hady Jamban

1 min read

BANJARMASIN, KK – Lagi-lagi tertangkap kurir sabu-sabu oleh undercover buy atau polisi yang menyamar sebagai pembeli narkoba, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 13.30 Wita, di Jalan Veteran KM 3,5, Gang H Arsyad, Jalur 3, Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Feri R Sitorus, Rabu (21/12/2016) mengatakan penangkapan tersebut atas hasil kerjasama tim, dan dengan penyamaran yang dilakukan salah satu anggota Satresnarkoba.

“Penangkapan terhadap pelaku atas nama Hady Saputra dilakukan bersama tim, dengan salah satu anggota menyamar sebagai pembeli sabu,” katanya.

Berawal dari informasi warga yang resah dengan adanya peredaran barang haram di wilayah tersebut, kemudian pihak Satresnarkoba melakukan penyelidikan di lapangan.

Kurir sabu yang tidak menyadari bahwa pembeli sabu-sabu miliknya itu adalah seorang anggota polisi yang sedang melakukan penyamaran, tidak sedikitpun menaruh rasa curiga. Dengan tenang pelaku menyerahkan barang haram tersebut. Alhasil pelaku langsung dibekuk saat melakukan transaksi.

“Saat melakukan transaksi itu, pelaku tidak menyadari bahwa pembelinya itu adalah anggota polisi,” ungkapnya.

Pelaku digiring ke Mapolresta Banjarmasin kemudian dilakukan pemeriksaan, dan diketahui pelaku bernama Hady Saputra alias Hady Jamban (53) Swasta, warga Jalan Veteran, Gang H Asmuni, RT27, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, serta barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,32 gram berhasil disita petugas.

Dalam kasus tersebut pelaku disangkakan Pasal 114 KUHP UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan terancam hukuman empat tahun penjara.‎ raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.