Uniska Tambah Prodi Magister AP dan Pendidikan Olahraga

1109
Rekter Uniska dan Ketua yayasan Uniska syukuran pembukaan prodi baru Magister Administrasi Publik dan Pendidikan Olahraga, Senin (8/1/2018). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar syukuran dan serah terima Surat Keputusan izin pendirian dan operasional Prodi Pasca Sarjana (S2) Magister Administrasi Publik dan Pembukaan Prodi Pendidikan Olahraga.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Riset telah menerbitkan SK itu untuk Uniska Banjarmasin.

Menurut Ketua Umum Yayasan Uniska Gusti Irhamni, adanya prodi tambahan Magister Administrasi Publik dan Prodi Pendidikan Olahraga bisa menciptakan sumberdaya manusia yang kompetitif di bidangnya, berjiwa tangguh dan profesional yang dilandasi nilai keislaman seperti namanya Universitas Islam.

Ia juga menuturkan prodi baru ini dapat menghasilkan ketersediaan sarana dan prasarana yang dapat mendukung kelancaran proses pembelajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan kemahasiswaan.

“Jadi kalau saat menjadi pengajar sesuai dengan jurusan yang mereka pelajari, tidak merangkap”, ucap Gusti Irhamni saat menyampaikan sambutannya di Halaman Kampus Uniska MAB Banjarmasin, Senin (8/1/2018).

Baca Juga :   Peserta Tes Masuk Uniska Gelombang Kedua Membludak

Sementara itu Alumni Uniska yang juga Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi Pemerintah Provinsi Kalsel mengatakan bahwa dimasa sekarang bangsa ini khususnya Kalsel sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas,berdaya saing tinggi, bebangsa dan berakhlak mulia.

Karena menurut Paman Birin– sapaan akrab Sahbirin Noor, sumber daya manusia menjadi peran penting dalam pembangunan dan perkembangan peradaban dan Perguruan Tinggi dapat menjadi tumpuan serta dapat menyiapkan SDM yang bekualitas.

“Semoga dengan adanya Prodi baru ini Uniska dapat menjadi semangat dan memberikan manfaat bagi masyarakat kalsel,” ucap Yanuar dalam sambutan tertulis Paman Birin.

Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof H Idiannor Mahyudin, yang menyerahkan SK baru dari Dirjen Dikti Kementerian Riset, mengatakan mudah -mudahan Uniska menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki Akreditasi A pada 2018/

Ia juga berpesan kepada semua prodi yang ada di Uniska dapat meningkatkan pelayanan secara profesional kepada mahasiswa karena mereka adalah penerus bangsa dan menjadi generasi yang lebih bagus dibanding sekarang ini.

Baca Juga :   STB Uniska Menolak Lupa Tragedi "Dibakar atau Terbakarnya Uniska"

SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here