Kam. Okt 1st, 2020

Unit Pemadam Kebakaran Siaga Malam Tahun Baru

1 min read

BANJARMASIN, KK – Banyaknya masyarakat yang turut merayakan malam pergantian tahun membuat jalan-jalan utama di Kota Banjarmasin menjadi sangat padat. Unit emergency dan pemadam kebakaran di seluruh Banjarmasin bahkan turut mengamankan beberapa titik keramaian, Sabtu (31/12/2017) malam.

Suara mercon dan kembang api pun sudah mulai terdengar dari berbagai arah. Pukul 20.30 ruas jalan Brigjen Hasan Basri mulai dipadati oleh pengendara yang menuju tempat-tempat keramaian.

Tampak sebuah tenda penjagaan berdiri di depan gerbang Universitas Lambung Mangkurat. Juga beberapa mobil emergency dan unit pemadam kebakaran dalam keadaan siaga. Beberapa anggota satuan tersebut pun turun ke jalan, untuk membantu mengatur lalu lintas yang mulai padat itu.

Dani Encek, salah satu petugas emergency mengatakan bahwa satuan emergency dan unit pemadam kebakaran telah berkoordinasi untuk membantu kepolisian, dalam mengamankan malam pergantian tahun kali ini.

“Kita menyebar di seluruh titik keramaian untuk mengamankan jika saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa mereka juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk kegiatan pengamanan tersebut.

Sementara itu, Diansyah, salah satu anggota polisi lalu lintas yang berjaga saat itu mengaku terbantu atas kesigapan yang dilakukan para anggota satuan emergency dan pemadam kebakaran tersebut. “Tugas kita jadi lebih ringan,” ucapnya kepada Kabar Kalimantan. nfi/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.