Unsur Kemaritiman Bumi Saijaan Bahas Permasalahan Perairan

915

KabarKalimantan, Kotabaru – Seluruh unsur maritim wilayah Kabupaten Kotabaru bahas bersama-sama permasalahan perairan wilayah Bumi Saijaan, Rabu (19/6/2019).

Pembicaraan tersebut terwadahi dalam forum silaturahmi yang dikemas dengan acara ngopi bareng di Mako Lanal Kotabaru.

Acara yang digagas Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar instansi kemaritiman, agar lebih bersinergi, dan bisa lebih mudah berkomunikasi, dan bekerjasama membahas permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah kerja Lanal Kotabaru.

“TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru diharapkan dapat selalu memberikan yang terbaik dan selalu profesional dalam menjalankan tugas pokok TNI AL khususnya di wilayah kerjanya,” ujar Danlanal.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Danlanal, ada lima topik diskusi yang dibicarakan, yaitu alur selat laut, menghidupkan kembali PPI, patroli kamla bersama, distress signal, dan pencemaran laut.

“Kita akan menghidupkan kembali PPI tanpa menghilangkan yang sudah ada, kita akan bersaing untuk menghidupkan kembali PPI dan memaksimalkan potensi selat laut,” pungkas Danlanal.

Untuk diketahuu, kegiatan tersebut merupakan agenda Lanal Kotabaru yang bertujuan untuk saling berkoordinasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada instansi kemaritiman dan masyarakat secara keseluruhan yang ke depannya akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here