Usai Dilantik sebagai Pj Bupati HSS, Dahnial Langsung Bergerak

510

KabarKalimantan, Banjarmasin – Agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan di daerah jelang Pilkada serentak, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melantik Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan Dahnial Kifli sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelantikan Pj Bupati HSS yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (22/6/2018) tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI.

Sebagai Pj Bupati HSS yang ditunjuk, Dahnial mengatakan, akan menjaga amanah yang telah diberikan kepadanya. Dirinya akan melanjutkan pemerintahan di HSS, melaksanakan pembangunan, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keadaan aman serta kondusif, terlebih lagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Saya sangat beerterimakasih sudah dipercaya sebagai Pj Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam Pilkada serentak nanti kami akan memalisitasi pelaksanaan Pilkada di HSS serta menjaga netralitas ASN. Sehingga, dari pelaksanaan sampai pasca pelaksanaan kondisi tetap aman, tertib dan tingkat partisipasi masyarakat meningkat dengan memberikan hak pilihnya,” ucap Dahnial.

Baca Juga :   Paman Birin Tunaikan Zakat ke Baznas

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini juga, dirinya akan berkonsolidasi secara internal dan berkoordinasi dengan pihak Forkopimda, KPU, Panwaslu dan pihak kecamatan di Kabupaten HSS untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Mengingat waktunya sangat dekat, tinggal lima hari lagi Pilkada. Jadi, kami akan bergerak cepat seperti roda, malam ini pun kami langsung ke Kabupaten HSS untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait,” katanya.

Disinggung dengan tugasnya di Pemerintah Provinsi Kalsel sebagai Kasat Pol PP dan Damkar, Dahnial mengaku akan terus berkoordinasi dengan bidang dan pasukan yang ada di dalam satuan.

“Kalau urusan administrasi, bisa sekretaris yang mengurusnya, bisa juga langsung berkoordinasi. Sebab, jaraknya sangat dekat. Paling dua atau tiga jam saja,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berharap, sebagai Pj Bupati Kabupaten HSS, Dahnial mampu memelihara da menjaga daerah tetap kondusif, rukun, aman dan damai. Serta pembangunan terus berlanjut dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Baca Juga :   BPSK Wadah Perlindungan Konsumen

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengingatkan, sebagai Pj Bupati, Dahnial diharap dapat memperhatikan secara seksama, hati-hati dan teliti dalam mengambil keputusan.

“Jangan ada tindakan yang menimbulkan kegaduhan dan sesuatu yang tidak kondusif. Berkerjalah secara profesional dengan mengedepankan sinergi, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,” tutur Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga mengingatkan, setelah berakhir masa jabatan nanti, agar tidak lupa menyerahkan laporan pelaksanaan tugas selama mengemban jabatan sebagai Penjabat Bupati kepada Mendagri melalui Gubernur Kalsel.

“Semoga, saudara Dahnial Kifli mampu menjalankan tugas dan kewenangan yang dimilikinya dengan sebenar-benarnya sesuai perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Syahri Ramadhan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here