Usai Rapat LKPj 2017, Sahbirin Noor : Kami Tunggu Masukan Media

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta media memberikan masukan untuk pembangunan daerah.

Keinginan gubernur yang akrab disapa Paman Birin dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel yang membahas Laporan Kerja Pertangungjawaban (LKPj) kepala daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kalsel itu tak lain dan tak bukan bermaksud untuk meningkatkan kualitas pembangunan daerah di tiga tahun masa jabatanya.

“Untuk terobosan baru dalam hal pembangunan, saya tunggu masukan dari media,” katanya orang nomor satu di Kalsel itu pada sesi wawancara usai Rapat Paripurna, Kamis (29/3/2018).

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga sempat menyanjung rekan media yang terus mengawalnya untuk mewujudkan visi misinya dalam memimpin Kalsel agar bisa terlaksana maksimal.

“Soalnya, media itu mengkaji, menelaah dan menyampaikan kesimpulan,” sambung Paman Birin.

Dalam rapat yang berlangsung selama satu jam itu juga disampaikan terkait kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalsel pada Tahun Anggaran 2017 lalu yang berhasil mencapai Rp 2,85 triliun, atau sebesar 88,38 persen dari target awal Rp 3,2 triliun.

Baca Juga :   Diperingati dengan Kegembiraan, Para Buruh Tetap Perjuangkan Haknya

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga menyampaikan realisasi APBD Tahun 2017 yang mencapai Rp 5,6 triliun dari anggaran awal sebesar Rp 6,14 triliun. Dimana dalam tahun kedua kepemimpinan Birin-Rudy, pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal menjadi fokus utama untuk memeratakan kemajuan Kalimantan Selatan, termasuk dalam hal pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat.
M RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here