Sen. Mar 8th, 2021

Usulan Anggaran Bidang Sungai di Banjarmasin Minim

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam Rapat KUA PPAS antara Dinas PUPR dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banjarmasin yang berlangsung hingga Rabu (4/11), Dinas PUPR hanya mengusulkan anggaran untuk bidang sungai kurang lebih Rp 28 miliar.

Angka itu sempat menjadi perdebatan anggota Banggar DPRD Banjarmasin yang menilai terlalu sedikit, untuk tahun 2021.

“Kami sempat tanyakan apakah cukup dengan dana segitu. Kota Banjarmasin ini berjuluk Seribu Sungai, jadi sungai harus benar-benar diprioritaskan,” ucap Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin.

Yamin menilai, penanganan sungai harus mendapat skala prioritas dari Pemkot Banjarmasin, agar mampu mewujudkan julukan kota sungai terindah di Indonesia.

“Kami DPRD Banjarmasin ingin pembenahan sungai bisa maksimal tahun depan. Makanya beberapa Anggota Banggar DPRD Banjarmasin, menanyakan apakah cukup dengan dana yang diusulkan PUPR,” terangnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Windiasti Kartika mengungkapkan, pihaknya mengusulkan anggaran Rp 28 miliar untuk bidang sungai sesuai dengan hasil Musrenbang dengan masyarakat.

“Anggaran itu muncul sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan masyarakat hasil Musrenbang. Jadi sifatnya bottom up, aspirasi masyarakat ke Pemkot Banjarmasin,” ucapnya.

Meski tidak sebesar anggaran untuk bidang jalan dan jembatan, namun Windi memastikan program yang berkaitan dengan sungai akan tetap berjalan maksimal, karena secara bertahap sejumlah program sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu.

“Pembenahan sungai tetap berjalan secara maksimal. Memang dananya tidak besar namun akan kami maksimalkan,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.