Usung H Abidin di Pilgub 2020, Gerindra Kalsel Ingin Figur Alternatif

1442

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Umum DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Pesaing petahana pun bermunculan.

Sosok H Abidin di Partai Gerindra Kalsel tampaknya sudah seperti patron. Wajar, istilah ‘julak’ pun disematkan untuk H Abidin sebagai tanda orang yang dituakan.

Isu majunya H Abidin pada pilgub mendatang memang didengungkan para pengurus partai. Seperti diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Noor, kader partai Gerindra di tingkat bawah lah yang menginginkan H Abidin maju.

“Dari semua DPC ingin ada figur alternatif untuk memimpin Banua kita,” kata Ilham pada wartawan, Senin (29/7/2019) siang.

H Abidin sendiri, menurut Ilham memang belum memberi pernyataan resmi untuk mengiyakan. Meski demikian, H Abidin sudah memberi sinyal yang bisa diartikan positif.

“Beliau (H Abidin) tersenyum saja,” ucap Ilham.

Untuk mengusung calon sendiri, Gerindra perlu berkoalisi dengan partai lain. Perolehan mereka pada Pemilu 2019 kemarin masih kurang satu kursi untuk mencukupi syarat pengusungan calon gubernur.

Baca Juga :   Paman Birin Lanjutkan Safari Ramadhan Sekaligus Hadiri Puncak Perayaan Harjad Kotabaru ke-68

Sebab itu, Ilham menyatakan pihaknya akan membuka peluang untuk koalisi. “Secara informal sudah ada pembicaraan dengan koalisi adil makmur,” ujarnya.

Soal langkah yang lebih pasti, Ilham mengatakan, Gerindra Kalsel akan segera merapatkan barisan. Hal itu rencananya dibicarakan pada rapat koordinasi. “Waktu belum ditentukan,” katanya.

Reporter: M Ali Nafiah Noor
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here