UWRF 2019 Dimulai, Sederet Seniman Siap Andil

1544

KabarKalimantan, Bali – Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2019 sudah semakin dekat. Pada 13  Agustus lalu, UWRF resmi mengumumkan main program dan daftar nama lebih dari 200 pembicara dari 30 negara.

Mereka akan ikut mengisi lebih dari 170 program UWRF pada 23-27 Oktober mendatang di lebih dari 70 lokasi di Ubud, yang pada tahun ini berada pada posisi keenam dalam 15 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure.

Sederet nama pembicara nasional dan internasional tahap awal telah diumumkan bulan lalu, seperti Seno Gumira Ajidarma, Laksmi Pamuntjak, Azhari Aiyub, Andreas Harsono, Yotam Ottolenghi, Susan Orlean, dan Behrouz Boochani.

National Media Koordinator Tiara Mahardika kepada Redkal.com menjelaskan, UWRF mengumumkan deretan nama pembicara yang tidak kalah menarik seperti Yusi Avianto Pareanom, Maria Hartiningsih, Faisal Oddang, Theoresia Rumthe, Didiet Maulana, Marmar Herayukti, dan Melati Suryodarmo.

“Beberapa ilustrator berbakat pun akan hadir menyemarakkan UWRF, seperti Lala Bohang, Hezky Kurniawan, Kathrin Honesta, dan Rizka Ramli, pelajar dan ilustrator asal Makassar yang menjuarai Kontes Komik Superhero UNICEF. Tidak hanya itu, dari dunia perfilman Indonesia, UWRF juga menghadirkan Garin Nugroho, Richard Oh, dan Rayya Makarim. Ketiganya akan menjabarkan hal paling menarik dan menantang berkarya di industri perfilman Indonesia,” ungkapnya.

Dari internasional, UWRF akan menyambut beberapa sosok menarik seperti Irvine Welsh, Akala, Lindy West, Megan K. Stack, Lemn Sissay, Reza Aslan, Lindsay Wong, Sanam Maher, Sinonke Msimang, Nazli Karabiyikoglu, Guy Gunaratne, dan masih banyak lagi. Temukan daftar pembicara UWRF selengkapnya melalui tautan http://www.ubudwritersfestival.com/writers/.

Reporter: Ananda

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here