Wabub Kotabaru Hadiri Gelaran BSF 2021

2 min read
1.282

KabarKalimantan, Kotabaru – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri acara penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) 5 tahun 2021 di Plaza Mercure Duta Mall Banjarmasin, Minggu (10/10/2021) malam.

Acara yang berlangsung secara hybrid event ini berlangsung selama tiga hari sejak 8-10 Oktober 2021 dan ditutup langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tersebut merupakan event tahunan, sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang saat ini sudah ke 495, dengan tujuan mengangkat salah satu warisan budaya Banjar, yaitu kain sasirangan.

Baca Juga :   Kapolda Kalsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Kotabaru

Melalui festival ini, kain sasirangan terus diperkenalkan dan dikembangkan dengan inovasi-inovasi kekinian, sehingga dikenal baik nasional maupun internasional sebagai identitas masyarakat Banua di Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelumpang Barat

“Pemerintah kota Banjarmasin terus berkomitmen untuk menjaga marwah kain sasirangan ini agar dapat terpelihara dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua,” ujarnya.

Ibnu Sina mengatakan, keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk event nasional dari tahun ke tahun tidak main-main, beragam persiapan telah dilaksanakan sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota dan Dekranasda Kota Banjarmasin.

“Semoga gelaran BSF ini dapat melahirkan perancang-perancang motif sasirangan yang baru. Terimakasih dan sampai jumpa di BSF ke enam tahun depan,”nujarnya mengakhiri.

Baca Juga :   TP-PKK dan Dinas P3AP2KB Kotabaru Lakukan Pembinaan TPK2D di Desa Batuah

Sebelumnya, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif juga menghadiri acara pembukaan BSF di tempat yang sama pada Jum’at (8/10/2021) dan juga rangkaian acara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *