Wabup Balangan Sambangi Anak-anak SSB Batu Agung Pelatihan di Banjarnegara

1091

KabarKalimantan, Paringin – Untuk lebih mengasah kemampuan dan mental bertanding, sebanyak 7 anak jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Batu Agung, Balangan, menimba ilmu di Diklat Merden, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Keseriusan anak-anak SSB Batu Agung dalam menimba ilmu hingga ke Pulau Jawa, mendapat dukungan dan perhatian dari Wakil Bupati Balangan H Syaifullah yang secara khsusu berkesempatan mengunjungi langsung anak-anak kebanggaan Balangan ini berlatih mengolah si kulit bundar.

Didampingi Manager SSB Batu Agung Umar Bawi, kedatangan Wakil Bupati disambut CEO Diklat Merden Rokhman Supriyadi, para pengurus serta anak-anak diklat, Selasa (9/10/2018).

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati H Syaifullah juga diajak berkeliling asrama pemondokan dan aula diklat, melihat aktivitas pembelajaran di SMP 2 Purwanegara sebagai sekolah khusus anak diklat, serta menyaksikan langsung bagaimana anak-anak berlatih sepakbola di Stadion Urang Jaya Diklat Merden.

CEO Diklat Merden Rokhman Supriyadi mengungkapkan rasa bangga dengan kedatangan Wakil Bupati Balangan H Syaifullah, serta menyampaikan kekagumannya atas kiprah SSB Batu Agung Balangan selama ini.

Baca Juga :   DPRD Balangan Gelar Rapat Penyampaian RAPBD Tahun 2019 

“Kami semua di sini merasa sangat tersanjung dan bangga atas kunjungan Pak Wakil Bupati yang datang jauh dari Balangan. Perhatian ini, tentunya memberikan motivasi dan menambah semangat kami dalam membina generasi muda di cabang sepakbola,” ungkap Rokhman.

Semangat jajaran Diklat Merden tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati H Syaifullah yang dalam arahannya, juga mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan dengan baik.

“Semangat inilah yang harus kita dorong, jangan sampai kendor. Dengan pembinaan yang baik, insya Allah cita-cita anak-anak kita semua di diklat ini, untuk menjadi pemain sepakbola profesional bisa terwujud,” ucapnya.

Kepada anak-anak dari Balangan, Syaifullah juga mengingatkan agar belajar dan berlatih dengan giat, serta mematuhi aturan-aturan yang diterapkan di Diklat Merden.

“Kalian di sini mewakili Kabupaten Balangan. Oleh karenanya, jagalah selalu nama baik daerah kita. Tegakkan kedisiplinan dan patuh kepada aturan diklat. Belajar yang tekun serta giat berlatih. Dan tidak kalah pentingnya, rajinlah shalat dan membaca Alqur’an serta berbuat baik kepada sesama,” ingat Syaifullah.

Baca Juga :   Gubernur Kalsel Apresiasi Perekaman E-KTP di Balangan

Tidak hanya memberikan motivasi, Wakil Bupati H Syaifullah juga menyerahkan bantuan berupa uang saku yang diserahkan melalui Manager SSB Batu Agung.

Perhatian dari Wakil Bupati inipun disambut baik Manager SSB Batu Agung Umar Bawi yang disela kegiatan tersebut juga menerangkan bahwa 7 anak dari SSB Batu Agung yang memasuki Diklat Merden, terdiri dari 6 anak U-14 dan 1 orang U-16.

“U-14 atas nama Radit Arma Ramadhan, Lukmanul Hakim, M Bima Ramadhan, . Sakha Agniya, M Iqbal dan M Akbar Mahendra. Sedangkan U-16 atas nama M Adjie Massaid. Hingga saat ini, mereka sudah masuk diklat selama kurang lebih 4 bulan,” ujarnya.

Dipilihnya Diklat Merden sebagai tempat meningkatkan skill, ditambahkan Umar Bawi karena diklat tersebut terkenal sebagai salah satu diklat yang telah melahirkan bakat-bakat pemain sepakbola dan talenta muda, serta berpengalaman di turnamen nasional maupun internasional.

“Dalam waktu dekat, beberapa pemain SSB Batu Agung yang sudah terpilih di diklat ini akan bermain di Thailand dan China. Ke depannya, dengan adanya mereka di sini, kami juga berharap, akan ada klub-klub sepakbola profesional yang tertarik dan mengajak bergabung,” harap Umar Bawi.

Baca Juga :   Balangan Terancam Kehilangan Pendapatan Bagi Hasil Tambang Migas

FM Hidayatullah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here