Wabup Tanbu Harapkan Lahir ‘Pahlawan Zaman Now’

215

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperingati hari bersejarah lahirnya Pahlawan 7 Februari yang dipusatkan di Halaman Panggung Wisata Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (7/2).

Dalam peringatan sejarah perjuangan merebut kemerdekaan di Kota Pagatan yang mengusung tema ‘Hari Pahlawan 7 Februari 1946 Membulatkan Tekad Membangun Tanah Bumbu Hebat, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia’ itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan selaku Komandan Upacara ialah Lettu P Siregar.

Dalam sambutannya, Sudian Noor mengingatkan, melalui peringatan Hari Pahlawan 7 Februari itu hendaknya mampu menginspirasi lahirnya pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda di Bumi Bersujud.

“Istilah sekarang Pahlawan zaman now, yang kreatif dan inovatif penuh pengabdian dan selalu berkarya untuk negeri,” ujar Sudian Noor.

Mengakhiri sambutannya, Sudian Noor pun memicu semangat peserta upacara dan seluruh generasi muda di Bumi Bersujud dengan membacakan kutipan Bung Karno. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika pun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh di antara bintang-bintang,” tandasnya.

Baca Juga :   Bandara Bersujud Buka Rute Penerbangan Baru

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari yang dihadiri para perwakilan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Bumbu, Legiun Veteran Tanah Bumbu, Pengurus PKK, serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu itu juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada sejumlah keluarga Pahlawan 7 Februari.

Selain penyerahan bingkisan, peringatan Hari Pahlawan 7 Februari itu dilaksanakan pula ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan 7 Februari di Desa Matone.

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here