Sel. Jan 19th, 2021

Waduh, di HST Penjualan “Pil Jin” Sudah Masuk ke Desa 

1 min read

BARABAI, KK – Peredaran pil Zenith telah merambat masuk ke pelosok. Kali ini diungkap Satres Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, dengan menangkap pengedar di Desa Mundar, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kamis (5/1/2017) sekitar pukul 23.35 Wita.

 

Kasat Res Narkoba Polres HST, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Aipda Andre, mengatakan telah terungkap kasus peredaran obat Carnophen merek Zenith, dan pihaknya menangkap satu tersangka dengan barang buktinya. “Pihak kami telah mengamankan tersangka penjual obat Carnophen,” katanya kepada Kabar Kalimantan.

 

Dari informasi warga Satresnarkoba Polres HST melakukan penyelidikan di lapangan.

 

Pelaku yang saat itu berada di sebuah warung, langsung dibekuk. Setelah dilakukan penggeledahan, di badan tersangka ditemukan obat Carnophen dalam saku baju.

 

Penggeledahan tidak berhenti sampai di situ, tersangka digiring ke rumahnya. Di rumah tersebut kembali dilakukan penggeledahan, dan berhasil ditemukan 200 butir Zenith, beserta uang tunai senilai Rp1.453.500 disimpan dalam pengeras suara.

 

Tersangka dan barang bukti saat ini berada di Mapolres Hulu Sungai Tengah, guna proses hukum. Adapun tersangka bernama Suriadi alias Acong (37) warga Desa Mundar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 

 

Atas kasus tersebut, sementara terhadap tersangka diterapkan Pasal 197 jo 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan, dan terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.