Sel. Mar 31st, 2020

Waduh, Kementerian Bubarkan 146 Koperasi di Banjarmasin

1 min read

Kabar Kalimantan, Banjarmasin – Kementerian Koperasi dan UKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasi membubarkan sedikitnya 146 koperasi di Kota Seribu Sungai ini. Angka sebanyak itu dengan rincian: 103 koperasi dibubarkan pada 2016 dan 43 koperasi dibubarkan dalam waktu delapan bulan terakhir di tahun 2017.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Priyo Eko Wusono, mengatakan Kementerian Koperasi dan UKM yang mencabut izin atas 145 koperasi di Kota Banjarmasin. “Ada sebanyak 103 koperasi di tahun 2016, sedangkan tahun ini berjumlah 43 koperasi,” ujar Priyo Eko kepada wartawan, Senin (11/9/2017).

Namun, ia melanjutkan, ada beberapa koperasi yang proses pembubarannya masih ditangguhkan. Sebab, koperasi ini belum memenuhi hal teknis untuk dibubarkan. “Ada beberapa koperasi yang belum melunasi hutangnya, sehingga ini masih ditangguhkan,” kata dia.

Priyo berharap koperasi bisa aktif kembali demi membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Ia pun mendorong koperasi di Kota Banjarmasin dapat terus berkembang. “Apalagi ada pinjaman dana bergulir. Sayang ini tidak diserap oleh koperasi,” tutupnya.

Baca Juga :   2019, Semua Bidang Tanah di Banjarmasin Bersertifikat

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.