Kam. Mar 4th, 2021

Waduh, Ruangan Kelas Sekolah di Banjarmasin Ini Kurang Layak

1 min read

BANJARMASIN, KK – Masih banyak sekolah di Banjarmasin yang ruangan kelasnya kurang layak. Seperti terlihat di SMP Anggrek Banjarmasin, Sabtu (14/1/2017).

Saat wartawan Kabar Kalimantan ke sekolah itu, tampak meja dan kursi sudah tak layak pakai. Bahkan plafon rusak dan kondisinya mengkhawatirkan.

SMP Anggrek merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta yang ada di Banjarmasin. Sekolah swasta ini memang mempunyai ruang kelas yang sudah mulai rusak dan sudah waktunya untuk direnovasi.

Nilawati, Kepala SMP Anggrek, menuturkan, salah satu bank pernah memberikan bantuan untuk merenovasi bangunan sekolah.

“Bantuan yang diberikan bukan permintaan dari pihak sekolah, tapi bank sendiri yang memilih langsung melalui seleksi di beberapa sekolah swasta di Banjarmasin,” tuturnya.

Adapun bantuan renovasi yang diberikan dan sedang dikerjakan berupa perbaikan plafon dan pengecatan ruang kelas serta ruang unit kegiatan siswa seperti ruang OSIS.

Dijelaskan dia, beban lembaga pendidikan swasta relatif lebih berat, misalnya soal pengadaan gedung dan fasilitas. Gedung yang baik merupakan penunjang peningkatan kegiatan belajar dan akreditasi lembaga pendidikan. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.