Rab. Agu 12th, 2020

Waduh, Sebagian Anggota Pansus DPRD Kalsel Malah Tak Hadir Uji Publik Raperda

1 min read

BANJARMASIN,KK – Uji publik dua rancangan peraturan daerah (raperda), Kamis (22/12/2016) di DPRD Kalimantan Selatan tidak dihadiri oleh beberapa anggota panitia khusus (Pansus) raperda.

“Kehadiran anggota pansus itu sangat penting dalam pembahasan hari ini,” ujar Haryanto, Ketua Pansus Pelestarian Budaya Banjar dan Kearifan Lokal usai uji publik.

Ia juga menjelaskan uji publik raperda dianggap penting dalam kesempatan tersebut. Karena membahas secara terperinci serta mendengarkan masukan-masukan dari SKPD tekait di kabupaten/kota terhadap dua raperda inisiatif itu.

ketidakhadiran para anggota dewan dalam uji publik bukan tanpa alasan. Riswandi, Ketua Pansus Raperda Rancangan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) menganggap para anggota pansus tidak hadir berkaitan dengan libur akhir tahun.

“Ya mungkin kawan-kawan tidak hadir lagi sibuk atau lagi pada nemenin keluarga liburan, parasangka baik sajalah,” kata dia.

Dalam uji publik yang berjalan selama dua jam ini membahas permasalahan yang mungkin masih belum tercantum dalam raperda.

Rencananya dalam beberapa hari ke depan para anggota pansus dan pihak terkait dua rapeda ini akan melaksanakan rapat yang membahas hasil uji publik hari ini. Diharapkan raperda sudah dapat digunakan pada 2017. bbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.