Sel. Mar 31st, 2020

Wah Gawat! Cafe di Bukit Cinta Tak Berizin

1 min read

MUARA TEWEH, KK – Seiring lancarnya jalan baru yang menghubungkan Kota Muara Teweh dan kelurahan Jingah Siring, itu tampaknya marak juha cafe/rumah makan tak berizin. Cafe itu beralamat di jalan H Koyem Bukit Wayang, atau yang akrab disebut Bukit Cinta di kalangan anak-anak muda.

Ironisnya, keberadaan cafe–cafe yang ada di situ tidak memiliki izin dari Lurah setempat. Ini seperti diungkapkan Ali Wardhana, Kepala Kelurahan Jingah kepada Kabar Kalimantan, Jumat (12/5/2017).

Dia mengatakan saat ini banyak terdapat cafe-cafe atau rumah makan yang tidak memiliki izin di lokasi tersebut.

“Saya selaku Lurah
Jingah tidak pernah menerima laporan terkait dibangunnya rumah makan yang ada di sekitar lokasi Bukit Wayang Kampung Kadap,” imbuhnya.

Setelah ada kasus pelemparan gelas ke salah satu karyawan di rumah makan yang ada di tempat tersebut, baru ada yang mengatakan bahwa pembangunan rumah makan tersebut sudah dapat izin dari Lurah Jingah.

“Padahal, selama ini tidak ada satupun pemilik cafe yang melaporkan kepada saya. Untuk itu
saya mengimbau kepada masyarakat yang berniat membuka usaha rumah makan di lingkungan Kelurahan Jingah, bisa memberitahu kami pihak kelurahan, supaya cafe-cafe tersebut bisa kami data,” katanya.

Ali berharap kepada pemilik cafe yang ada di jalan H Koyem itu untuk segera memberitahu pihaknya, mengingat di daerah itu juga
sangat rawan tindak kejahatan.

“Saya juga kembali berharap kepada pihak
Satpol PP untuk bertindak tegas, memeriksa kelengkapan izin dari cafe-cafe yang ada di sekitar Bukit Wayang itu,” pungkasnya. don

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.