Wah, Jumlah Penerima Rasta di Pulang Pisau Merosot

260

PULANG PISAU, KK – Warga Kabupaten Pulang Pisau yang kurang mampu sebagai penerima beras sejahtera (Rasta) pada tahun 2017 bakal kecewa. Sebab
penerima Rasta mengalami penurunan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Pulang Pisau, Marko. Ia menjelaskan telah menerima daftar penerima Rasta dari kementerian. “Tahun ini mengalami penurunan angka penerima Rasta di setiap kecamatan,” ucapnya, Kamis (20/4/2017).

Dikatakan Marko, pihaknya saat ini belum mengetahui penyebab terjadinya penurunan tersebut. Data tersebut ia terima dari kementerian, dan mengaku tidak bisa sebutkan sebab pasti turunnya jatah penerima Rasta. “Karena saya takut salah,” ujarnya.

Saat ditemui di ruang Bidang Ekonomi Setda Pulang Pisau. Agus mengatakan dirinya juga belum bisa memberikan angka penerima Rasta tersebut. “Saya tidak berani memberikan datanya namun kita memang mengalami penurunan penerima Rasta untuk tahun ini, karena saat ini belum ditanda tangani oleh bupati,” ucap Agus.

Menurut data Badan Puaat Statistik Kabupaten Pulpis perkembangan garis kemiskinan tahun 2014 mencapai 308.323 dan tahun 2015 meningkat menjadi 314.673.

Sedangkan perkembangan jumlah penduduk miskin (dalam ribuan) tahun 2014 mencapai 6.65 dan tahun 2015 mencapai 7.04 Dengan jumlah 7.040 jiwa atau sebesar 4,77 persen jumlah penduduk miskin. rud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here