Wahid-Anisah Jadi ‘Magnet’ di Acara Opening Ceremony Amuntai Book Super Sale 2018

829

KabarKalimantan, Amuntai – Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menjadi perhatian ribuan anak- anak pada acara Opening Ceremony Amuntai Book Super Sale 2018 yang digelar di Siring Tugu Itik, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung H Abdull Wahid HK itu juga dihadiri Forkopimda HSU, PLT Sekda Kabupaten HSU, Kepala BPOM Banjarmasin, pimpinan SKPD dan ribuan peserta.

Wahid, sapaan akrab Bupati HSU ini dalam sambutannya sangat bersyukur bisa berhadir dan berkesempatan membuka Amuntai Book Super Sale 2018 yang di barengi dengan berbagai kegiatan.

Ia juga berharap, saat ini tidak ada lagi anak-anak yang mengalami kekerasan sacara fisik. Sebab, hal tersebut akan berdampak buruk pada tumbuhkembang dan fsikologis si anak.

Wahid juga mengingatkan, karena tahun ini memasuki tahun politik serta bakal adanya Pilkada serentak dan Pemilu serentak 2019. Maka ia meminta masyarakat agar lebih bijak memanfaatkan media sosial. “Saya yakin, masyarakat Amuntai sangat cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial,” tandasnya.

Baca Juga :   Angin Puting Beliung Hantam Dua Desa di Danau Panggang

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar mengantisipasi dan berhati-hati terhadap berita hoax, fitnah, yang mengandung SARA, provokasi, ujaran kebencian dan pornografi serta LBGT. “Mari kita stop dan anti hoax sekarang juga,” ajaknya.

Mantan Ketua DPRD HSU ini mengungkapakan, penyebaran berita hoax bisa meresahkan dan menggangu keamanan serta ketertiban, dan juga bisa menyebabkan terjadinya konflik sosial dan horisontal bagi bangsa.

Sementara itu, Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. Sebab, itu sangat relevan dengan pertemuan Duta Baca Indonesia dengan perwakilan Bunda PAUD se-Indonesia.

Melalui Opening Ceremony Amuntai Book Super Sale 2018 ini, Hj Anisah berharap kegiatan itu akan memicu tumbuhnya minat baca dan tulis bagi anak usia dini dengan baik, khusunya bagi anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca Juga :   Kodim 1001 Amuntai Sosialisasikan Bahaya Narkoba

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here