Wahid : Pegawai Tak Disiplin Lebih Baik Pensiun Dini

KabarKalimantan, Amuntai – Untuk kesekian kalinya, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat untuk hadir dalam apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap Senin.

Tak sekadar mengingatkan, sebagai wujud meningkatkan kedisiplinan bawahannya, orang nomor satu di Kabupaten HSU itu juga melakukan ispeksi mendadak (Sidak) dengan mengecek kehadiran pada pelaksanaan apel gabungan di halaman Kantor Bupati HSU, Senin (26/3/2018).

Satu persatu tandatangan pada kertas absensi kehadiran pegawai eselon III dan IV dicek. “Keberadaan ASN saya cek langsung, agar dapat diketahui apakah memang mengikuti apel atau hanya sekadar titip tandatangan kehadiran,” ujar Wahid.

Ia juga memngancam, akan memberikan sanksi tegas bagi ASN baik yang menitip tandatangan kehadiran ataupun yang menandatangankan. “Jangan coba-coba untuk menitip absensi. Jika kedapatan, maka sanksi siap menanti,” tandasnya.

Baca Juga :   Ini Cara Bupati Wahid Tingkatkan Kedisiplinan ASN Kabupaten HSU

Hal itu dilakukan, lanjut Wahid, semata-mata untuk menegakkan dan meningkatkan kedisiplinan ASN dalam menaati dan memenuhi kewajibannya. “Saya minta, kepala SKPD masing-masing menegur dan menasihati bawahannya yang tidak disiplin. Kalau tidak disiplin, lebih baik pensiun dini,” tegasnya.
MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here