Wajib Ditonton, Film SILY Mulai 4-6 Juli di Banjarmasin

1204

KabarKalimantan, Banjarmasin – Diangkat dari kisah nyata perjuangan anak SMA Selamat Pagi Indonesia di Malang, Jawa Timur dalam menggapai mimpi yang besar, serta dibumbui dengan kisah kekonyolan anak remaja dan cerita yang menginspiratif, Film Say I Love You (SILY) akan tayang di Studio 21 Duta Mall Banjarmasin mulai 4-6 Juli 2019.

Founder SMA Selamat Pagi Idonesia, Tjandra Gunawan mengatakan, film SILY ini bercerita tentang sekolah gratis bagi anak yatim piatu dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka tergabung dari berbagi suku dan agama yang mempunyai semangat dan harapan untuk mewujudkan mimpinya.

“Film ini bukan tentang romantisme remaja, tapi tentang edukasi. Yang pasti mempunyai banyak inspirasi bagi masyarakat,” kata Tjandra Gunawan kepada wartawan, usai nonton bareng Gala Premier SILY di 21 Studio 21 Duta Mall, Kamis (27/6).

Di dalam film ini, lanjutnya, banyak yang dapat diambil terkait pola pengajaran bagi anak didik di era milenial saat ini. Termasuk juga mampu menginspirasi bagi semua pengusaha, bagaimana cara mentraining karyawannya supaya mempunyai pola pokir yang baru agar lebih baik.

Baca Juga :   Duh, Walikota Banjarmasin Terserang 'Virus' Dilan

“Kami juga berharap ke depan semua provinsi memiliki sekolah seperti yang ada di Kota Batu , Malang, Jawa Timur ini. Sehingga anak yang tidak mampu dapat mengenyam pendidikan gratis dan baik,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina usai nonton bareng menyampaikan, film ini sangat menginspiratis anak muda. Berbagai macam metode yang ditampilkan dikemas apik melalui nilai pendidikan, sehingga sangat layak ditonton dan dapat menjadi tuntunan bagi semua masyarakat.

“Ada motifasi di dalam film ini. Jadi saya mengajak semua warga di kota ini untuk menonton tayang perda Film SILY pada 4 Juli nanti. Istri saya saja matanya berkaca kaca terharu menyaksikan, sukses FILM SILY,” ujar Ibnu yang didampingi sang istri.

Terpisah, salah satu penonton Gala Premier SILY, Nuryadi mengatakan, Film remaja usia sekolah ini mempunyai daya tarik tersendiri. Di Dalamnya terdapat alur cerita tentang mendidik dengan kekerasan yang ternyata tidak mampu memberikan hasil yang baik bagi pola pikir siswa.

Baca Juga :   Walikota Banjarmasin Ingatkan Warga Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2019

Namum kata Nuryadi, berkat munculnya sosok pemimpin yang bijak dan menjadi motivator, ini mampu membentuk karakter siswa yang memiliki tekad untuk menggapai mimpi yang besar. “Film ini bagus dan wajib ditonton,” kata pria yang juga bekerja di Dinas Pendidikan Banjarmasin ini.
Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here