Rab. Agu 5th, 2020

Wakil Wali Kota Banjarmasin Kembalikan Semua Fasilitas Negara, Ada Apa?

1 min read

BANJARMASIN, KK – Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mengembalikan semua fasilitas negara. Itu menyusul adanya pemeriksaan dari Inspektorat terkait fasilitas yang selama ini ia gunakan.

“Kata Inspektorat wakil wali kota tidak boleh menggunakan fasilitas, jadi rumah dinas tidak boleh, jadi sekalian saja semuanya dikembalikan,” tegas Hermansyah kepada Kabar Kalimantan, Jumat (23/12/2016).

Ia tersinggung, sebab pemeriksaan fasilitas itu hanya ditujukan kepadanya. Menurutnya dari pada menjadi permasalahan lebih baik semua fasilitas yang ia gunakan dikembalikan kepada bagian umum. “Kita saja yang diperiksa yang lain tidak, kan ada apa,” cetus dia.

Ada beberapa barang yang dikeluarkan dari ruang kerjanya, seperti lemari es, sofa, meja, kursi kerja bahkan mobil dinas yang berjumlah tiga buah pun ikut dikembalikan. Sehingga ruangan Wakil Wali Kota Banjarmasin saat ini kosong-melompong. “Selasa depan kita naik motor pribadi saja berangkat kerja,” katanya.

Selain itu, saat dikonfirmasi Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkot Banjarmasin, Nurdin Mubarak menjelaskan kronologi kejadian yang menyebabkan itu terjadi. Dikarenakan keterlambatan pembayaran sewa rumah yang ditempati Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Inspektorat meminta harus ada konsultasi setiap kegiatan kita, baik sewa menyewa, belanja barang, pembelian harus konsultasi,” paparnya.

Selain itu Nurdin juga menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin memerintahkan permasalahan itu cepat diselesaikan.

“Harusnya hal-hal yang demikian cepat direspon oleh Inspektorat, kalau Inspektorat tidak mampu serahkan ke BPKP,” ucap Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.