Sel. Des 1st, 2020

Wali Kota Banjarmasin Akhirnya Buka Suara Soal Pelantikan Bermasalah Lima Pejabat

1 min read

BANJARMASIN, KK – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina buka suara terkait pencopotan lima pejabat di Pemkot Banjarmasin karena pelantikan awal November lalu tak sesuai aturan. Ia pun meminta maaf, Jumat (30/12/2016).

Seperti diketahui, suasana tambah panas saat Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah secara terbuka menolak pelantikan tersebut. Bahkan ia mempersilakan pejabat yang jabatannya dicopot untuk membawa masalah ini ke jalur hukum.

Konflik kian memuncak saat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan surat rekomendasi agar pelantikan itu ditinjau ulang. Sebab tak sesuai UU ASN.

“Ini yang perlu saya luruskan, bukan pembatalan pelantikan, tapi peninjauan,” ucap Ibnu Sina kepada Kabar Kalimantan.

Politisi PKS itu juga meminta maaf atas keterlambatan peninjauan ulang terhadap lima pejabat yang pelantikanya dipemasalahkan KASN.

Itu, jelas dia, dilakukan bukan tanpa alasan. Mengingat waktu yang sudah tidak memungkinkan, karena sudah memasuki akhir tahun anggaran.

Ditambahkan Ibnu, penundaan peninjauan pun sebenarnya juga sudah disampaikan kepada pihak KASN, dan mereka memahami dengan situasi yang disampaikan olehnya.

Untuk kedepannya, lanjut Ibnu, Pemkot Banjarmasin akan mengikuti apa yang disarankan KASN. Posisi lima kepala dinas tersebut dibiarkan kosong dan diadakan lelang jabatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, untuk ASN yang akan dilantik besok berjumlah 1.047 orang. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.