Walikota Banjarbaru Inginkan Pembangunan Pasar Bauntung Sesuai Kriteria

915

KabarKalimantan, Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan rapat koordinasi pembahasan hasil penyusunan DED pembangunan pasar tradisional Bauntung, di aula lantai 3 Gedung Bappeda Kota Banjarbaru, Senin (11/2).

Dalam rakor yang dihadiri Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi, beberapa SKPD dan perwakilan dari Bank Dunia melalui PT SMI tersebut, dibahas tahapan pembangunan yang menitikberatkan pada bahan material serta desain yang sesuai dengan kriteria dan standarisasai rancang bangun.

Perwakilan dari PT SMI menyampaikan, seluruh rancangan pembangunan pasar tradisional modern yang akan dilakukan dalam waktu dekat disertai dengan penyediaan, sampai membahas rancangan biaya yang akan dipergunakan untuk pembangunan.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat mengapresiasi laporan tersebut. Ia justru mengimbau pembangunan yang diniatkan keperuntukannya kepada para pedagang pasar menjadi tujuan utama.

“Saya harapkan dengan ini para SKPD yang terkait bisa sama-sama melakukan pengawasan hingga membuahkan hasil yang maksimal. Pembangunan ini akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan melalui lelang transparent. Sehingga ke depannya tidak terjadi salah arti atau pun penyimpangan anggaran,” katanya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menambahkan, penting memerhatikan bahan baja yang dipakai sehingga sebagai rangka penunjang bangunan serta masalah lain bisa dicermati secara seksama oleh pihak kontraktor.

“Yang kita harapkan pembangunannnya tidak melenceng dengan apa yang diinginkan oleh para pedagang dan pemerintah kota juga,” terangnya.

Ananda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here