Rab. Okt 28th, 2020

Walikota Banjarmasin Ingatkan Warga Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2019

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengingatkan kepada warganya agar jangan sampai hanya karena berbeda pilihan menjadi pemantik perpecahan.

Menurutnya, berbeda pilihan khususnya di Pemilu 2019 adalah hal yang wajar, selama perbedaan tersebut untuk menuju kebaikan. “Perbedaan itu rahmat. Tapi perbedaan yang mempersatukan. Bukan yang mencerai berai,” ucapnya saat menghadiri Sosialisasi Peningkatan dan Perkuatan Kesadaran Bela Negara yang dilakukan oleh Kesbangpol Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (28/2/2019).

Dia tidak ingin warga Banjarmasin terlalu larut dalam suhu perpolitikan yang saat ini mulai memanas. Sebab, setelah pemilu berakhir semuanya tentu akan kembali ke sedia kala.

“Toh setelah pemilu kembali lagi seperti biasa. Jangan setelah pemilu ini nilai kebangsaan dan silaturahmi menjadi turun,” katanya.

Salah satu cara Pemkot Banjarmasin untuk memberi rambu-rambu yakni dengan berikan pengayaan agar rasa persatuan bisa terus terjaga. “Ini program kami untuk menyampaikan pendidikan bela negara, politik, dan wawasan kebangsaan. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang damai,” imbuhnya.

Mulai memanasnya suasana politik yang dikhawatirkan bisa menjadi pemicu terjadinya konflik antar golongan. Namun, hingga saat ini kondisi masyarakat khususnya di Banjarmasin tergolong aman.

“Berdasarkan intelijen, TNI , dan Polri, kondisi Banjarmasin sementara ini kondusif, aman dan damai, walaupun mulai panas, tapi masih dalam koridor yang aman,” pungkasnya.

M Syahbani

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.