Wanita Kotabaru Diminta Proaktif di Segala Bidang

286
Peringatan Hari Ibu ke-89 di Kotabaru, Kamis (21/12/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H. Said Akhmad, mengatakan kaum pria harus menghormati dan menghargai para wanita seperti halnya ibu kandung sendiri. Menurut dia, wanita dan pria memiliki kesempatan yang sama di segala bidang karena ada kesetaraan gender.

“Mau apa saja boleh, untuk itu tinggal kita sama-sama meningkatkan kemampuan di semua bidang dan marilah kita melakukan pembangunan,” kata Said Akhmad di sela peringatan Hari Ibu ke-89 di Gedung Mahligai Pemuda, Kotabaru, Kamis (21/12/2017).

Ketua Umum Gerakan Organisasi Wanita Kotabaru Hj Siti Mariani Burhanudin, mendorong kaum wanita di Kotabaru mesti menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan berkualitas. Siti berkata, wanita yang tangguh dan berkualitas menjadi kekuatan besar membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Seruan itu pararel dengan peringatan Hari Ibu ke-89 yang mengambil tema “Meningkatkan Akses Ekonomi Bagi Perempuan Mandiri, Sejahtera dan Bebas dari Kekerasan”.

Adapun Ketua Dewan Penasehat Gerakan Organisasi Wanita Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, menuturkan peringatan Hari Ibu pada dasarnya mengenang dan menghargai pejuang kaum perempuan Indonesia.

“Dan pada momentum Hari Ibu juga dapat dijadikan sebagai refleksi, renungan bagi kita semua dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” ujar Fatma Idiana.

Fatma berharap kaum perempuan mampu meningkatkan kerja sama dan kemitraan dengan kaum pria dalam membangun ketahanan ekonomi rumah tangga. Melalui cara ini, Fatma optimis kehidupan ekonomi keluarga akan membaik demi terwujudnya kesejahteraan keluarga.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here