Wanita Selundupkan Pil Carnophen ke Rutan Marabahan

685
Wanita yang kepergok menyelundupkan Carnopen ke Rutan Marabahan, Jumat (3/11/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Marabahan – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, menggagalkan upaya penyelundupan obat terlarang Carmophen (Zenit) pada Jumat (3/11/2017) pagi. Petugas menangkap seorang wanita yang kepergok menyelundupan pil Carnophen tersebut.

Untuk mengecoh petugas yang berjaga, seorang kurir wanita menyelinap menjadi pengunjung rutan. Beruntung, Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rutan Kelas IIB Marabahan, G Arifin dan Purnamasari memasang kewaspadaan dan ketelitian.

Di dalam kaos kaki pengunjung wanita itu, petugas menemukan sebanyak 300 butir zenit. Petugas langsung mengamankan barang bukti dan si kurir.

Kepala Rutan Marabahan, M Muhidin, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Marabahan untuk diperoses lebih lanjut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi, mengapresiasi kinerja petugas P2U Rutan Kelas IIB Marabahan. “Kita berkomitmen untuk melawan penyalahgunaan narkoba dan pungutan liar di Lapas dan Rutan. Seperti pada hari ini petugas Kami telah menggagalkan masuknya obat terlarang ke dalam Rutan Marabahan,” kata Imam.

Baca Juga :   Yasonna Luapkan Semangat Mudanya kepada 910 CPNS Kalselteng

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Anas Saeful Anwar, mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas dan Rutan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Sebab, kata dia, banyak upaya memasukan barang terlarang ke dalam Lapas dan Rutan.

“Peredaran narkoba di luar masih marak. Pada dasarnya kita hanya bisa mencegah masuknya barang-barang tersebut ke dalam Lapas dan Rutan di Kalsel,” ujar Anas.

M ALI NAFIAH NOOR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here