Warga Antusias, Gerindra Banjarmasin Bantu Pemerintah Capai Target Vaksinasi

2 min read
1.536

KabarKalimantan, Banjarmasin – Partai Gerindra Banjarmasin bekerjasama dengan anggota DPR RI dan Kementerian Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi massal di Jalan Bhakti, Pemurus Dalam Banjarmasin, Sabtu (9/10/2021).

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, HM Nur yang menghadiri kegiatan itu menyampaikan, tujuan kegiatan ini tentunya untuk membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, sehingga target vaksinasi dapat segera tercapai.

“Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Apalagi saat ini pandemi masih berlangsung. Paling tidak ini sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar HM Nur.

Baca Juga :   Kesbangpol Kalsel Siapkan Langkah Deteksi, Cegah Aksi Bom Surabaya Tak Terjadi di Kalsel

Meskipun telah di vaksin, HM Nur mengingatkan warga di Kalsel, agar tetap menjaga protokol kesehatan. Tentunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Prokes tetap dilaksanakan walaupun sudah di vaksin. Ini yang juga harus diperhatikan masyarkat,” ingatnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan Partai Gerindra ini jelasnya, terbagi di tiga tempat. Yaitu di DPC Gerindra Banjarmasin, Kantor DPD Gerindra Kalsel dan di Kabupaten Tanah laut. “Ada sekitar 2000 dosis vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   ​KTNA Kalsel Minta Dukungan ke DPRD

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin HM Yamin menuturkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini mendapat antusias luar biasa dari masyarakat. Warga pun tetap menerapkan Prokes sembari menunggu mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah antusias warga untuk mendapatkan vaksin hari ini luar biasa. Tapi mereka dengan sabar menunggu antrean, tentunya mereka juga mentaati Prokes,” ujar Yamin sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Jokowi Puji TPA Sampah Regional Banjarbakula

Selain itu, pria yang juga menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini menjelaskan, saat ini memang vaksinasi untuk lansia di kota ini cukup minim. Dirinya pun meminta pemerintah setempat agar segera memprioritaskan vaksinasi bagi lansia.

“Vaksinasi lansia ini harus segera terpenuhi. Memang perlu adanya perhatian khusus. Perlu adanya program dari Dinkes, agar vaksinasi lansia ini dapat tercapai,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *