Kam. Mar 4th, 2021

Warga Banjarmasin Diminta Paham Politik

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin melaksanakan Sosialisai Pendidikan Politik di Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah, Kamis (15/2/2018).

Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Kasman menjelaskan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya suara mereka saat Pemilihan Umum (Pemilu). Sebab, dalam waktu dekat Pemilu 2019 akan segera dilaksanakan.

Kasman menilai perlu untuk mulai memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarat terkait pelaksaan pesta demokrasi. “Kami ingin khususnya di Banjarmasin ini suara pemilih bisa semua disampaikan, jangan sampai ada yang golput atau tidak menggukanan hak suaranya,” ucapnya disela kegiatan.

Menurut Kasman, capaian pemungutan suara di Banjarmasin masih belum bisa mencapai 100 persen. Berdasarkan data Pemilu sebelumnya, hanya 80 persen dari data hak pemilih yang bisa dicapai.

“Ini tentu menjadi PR kita bersama bagaimana cara agar masyarakat mau memahami betapa pentingnya suara mereka saat pemilu,” ujar Kasman.

Selain itu, kegiatan sosialisasi semacam itu akan dilakukan Kesbangpol secara berkesinambungan. Ada beberpa Kelurahan yang sudah dijadikan titik sasaran.

“Total kelurahan kita kan lima puluh dua. Ada beberapa kelurahan yang memang sudah kami tentukan untuk sosialisasi ini,” pungkasnya.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.