Sab. Nov 28th, 2020

Warga Desa Terpencil dan Terisolir di Kusan Hulu Keluhkan Jalan Rusak, Calon Wakil Bupati M Rusli Siap Perbaiki

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Melewati jalan rusak, terjal dan sangat jauh dari ibukota Batulicin rupanya tidak menyurutkan semangat calon wakil bupati Tanah Bumbu M Rusli untuk melakukan kampanye dialogis di empat desa terpencil, yakni Desa Dadap Kusan Raya, Desa Tamunih, Desa Batu Bulan dan desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kampanye di empat desa yang turur didampingi mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, M Rusli menerima keluhan masyarakat yang kebanyakan meminta pengaspalan jalan, pembangunan jaringan air bersih, PJU, mesin traktor pertanian, pembangunan pondok pesantren, serta pembebasan sebagian lahan kawasan hutan di sekitar pemukiman warga.

“Semua permintaan warga ini akan kami realisasikan secepatnya apabila terpilih nanti. Kami tak hanya menebar janji, apa yang sudah kami ucapkan pasti akan kami buktikan,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menegaskan kesimpangsiuran berita yang mengatakan kalau Paslon Bupati Zairullah Azhar-M Rusli (ZR) terpilih jadi Bupati Tanah Bumbu akan malakukan penggusuran terhadap tanah warga di situ.

“Semua itu tidak benar alias hoax. Itu hanya berita bohong yang disebar untuk menjatuhkan pasangan ZR,” ucapnya.

Di hadapan waga, Amran meyakinkan, pasangan ZR akan melakukan perbaikan perekonomian masyarakat dengan cara membuka lapangan pekerjaan melalui pembangunan pabrik pengalengan ikan di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pasangan ZR ini sosok berpengalaman dan kompeten. Jadi, sangat tempat untuk memimpin. Saya yakin mereka mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.