Warga Dua Desa di Batola Terima Tanah Ruislag

350
Bupati Barito Kuala, Hasanuddin Murad menyerahkan sertifikat tanah ke warga dua desa di Kecamatan Rantau Badauh, Rabu (1/11/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Marabahan – Bupati Barito Kuala, Hasanuddin Murad, membagikan 224 hektare lahan tukar guling (ruislag) kepada warga Desa Sinar Baru dan Desa Simpang Arja, Kecamatan Rantau Badauh, Rabu (1/11/2017).

“Kita patut bersyukur permasalahan ini selesai, seandainya dari dulu antara perusahaan dan warga bisa duduk bersama maka permasalahan akan cepat selesai”, ujar Hasanuddin Murad lewat siaran pers, Kamis (2/11/2017).

Bupati Hasanuddin menuturkan fasilitasi terhadap investor demi mensejahterakan masyarakat. “Jadi harus ada kebersamaan antara masyarakat dan perusahaan, Pemerintah hanya memfasilitasi dan mengatur regulasinya,” dia berujar.

Ia meminta kepala desa bisa menjadi mediator antara masyarakat dan perusahaan. Bila muncul persoalan, Hasanuddin menyarankan warga berembuk dengan kades. Hasan—sapaan Hasanuddin Murad—berkeinginan lingkungan sosial tetap kondusif agar mudah mencapai kesejahteraan bersama.

Camat Rantau Badauh, Rusmadi, mengatakan ada 213 hektare lahan terletak di Desa Simpang Arja dan 11 hektare di Desa Sinar Baru. Turut hadir para muspika seperti Camat Rantau Badauh, Kepala Desa Simpang Arja, Kepala Desa Sinar Baru dan Presiden Direktur PT PBB.

Baca Juga :   Pemimpin Baru Batola Siap Bekerja Keras

DIANANTA PUTRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here