Warga Inginkan Dewan Segera Sahkan Perda Retribusi Minol

646

KabarKalimantan, Banjarmasin – Warga yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Islam Kalsel mengharapkan, Revisi Perda tentang Retribusi Minol segera disahkan legislatif di DPRD Banjarmasin.

Ketua Pemuda Islam Kalsel M Hasan usai menyampaikan aspirasi di DPRD Banjarmasin, Rabu (28/8/2019) mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah legislatif dalam menanggulangi peredaran Minol di kota ini.

Beberapa aturan baru yang termuat dalam Revisi Perda Retribusi Minol ini juga diharapkan mampu menekan menjamurnya tempat penjualan dan peredaran Minol yang tidak memiliki izin.

“Semoga aspirasi kami ini dapat menjadi masukan dewan Banjarmasin. Kami mendukung adanya Perda ini,” kata Hasan.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Arufah Arief usai menerima aspiasi warga tersebut menuturkan, Pengesahan Revisi Perda Nomor 17 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol ini sementara memang ditunda.

Pemkot Banjarmasin meminta kalangan legislatif untuk kembali membahas aturan tersebut. Masukan dari masyarakat terkait aturan ini dinilai memang perlu.

Baca Juga :   Pembangunan Siring Sungai Secara Bertahap

“Tapi Insya Allah ini segera disahkan. Kemungkinan itu akan dilakukan bersama dewan periode yang baru. Dan alhamdulillah warga mendukung adanya Perda ini,” kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here