Warga Kembali Datangi DPRD, Inginkan Perda Retribusi Minol Segera Disahkan

1 min read
30

KabarKalimantan, Banjarmasin – Puluhan warga yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Islam Kalsel kembali sambangi DPRD Banjarmasin, Senin (16/9/2019).

Mereka mengharapkan, Perda yang mengatur tentang Minol di kota ini secepatnya disahkan.

Perwakilan Pemuda Islam Kalsel, Dinjaya usai menyampaikan aspirasi di DPRD Banjarmasin mengatakan, langkah DPRD Banjarmasin membuat regulasi untuk menekan peredaran minol itu sudah sangat tepat.

Baca Juga :   Hari Pertama Kerja, Ibnu Sina Temukan ASN Bolos

Apalagi, jika dilihat saat ini ujar Dinjaya, menjamurnya peredaran minol yang tidak berizin di Banjarmasin, menurutnya, sudah sangat meresahkan. “Kan membuat Perda itu pakai duit rakyat, alasan apalagi ditunda. Ini yang harus segera ditindaklanjuti,” inginnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin sementara, M Yamin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang menjadi keinginan warga di Kota Seribu Sungai tersebut.

Baca Juga :   Matnor Ali : Pembangunan Wilayah Perkotaan Harus Terencana dengan Baik

Penundaan pengesahan Perda Minol ini katanya, memang menjadi keinginan walikota setempat. Namun, setelah ketua definitif dan komisi di DPRD sudah terbentuk, pihaknya berjanji akan segera melakukan koordinasi untuk menyelesaikan aturan itu.

“Kalau komisi di dewan sudah dibentuk, baru kami akan mendesak Pemkot setempat untuk segera mengesahkan payung hukum itu. Warga harap bersabar dulu, secepatnya itu akan kami tindaklanjuti,” ucap politikus Gerindra ini.

Baca Juga :   DPRD Buat Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhami Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *