Ming. Mar 7th, 2021

Warga Rela Berikan 1 Hektar Lahannya untuk Bangun Rumah Tahfiz Jika ZR Menang

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kedatangan calon bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Nomor urut 3 Zairullah Azhar di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu disambut antusias oleh warga setempat, Selasa (3/11/2020).

Ada beberapa desa yang didatangi Zairullah Azhar dalam kampanye dialogisnya itu, yakni Desa Sungai Danau, Satui Timur dan Satui Barat serta Desa Alkautsar. Dukungan kemenangan dari warga pun disampaikan 80-90 persen dititk yang dikunjungi tersebut.

“90 persen, kami siap memenangkan ZR,” ujar salah satu warga Sungai Danau.

Tak hanya memberikan kepastian banyak suara memilih ZR, bahkan ada warga di Sungai Danau siap melepas tanahnya seluas 1 hektar untuk dihibahkan membangun rumah tahfiz sebagai amal jariyahnya bila Zairullah Azhar terpilih jadi Bupati Tanah Bumbu.

Ungkapan itu disampaikan secara tertulis, termasuk permintaan perbaikan jalan lingkungan dan meminta agar ZR harus membawa kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Zairullah Azhar yang saat itu didampingi tim koalisi dan tokoh, mengucapkan terimakasih atas dukungannya. Bahkan, ada warga yang siap memberikan tanah 1 hektar untuk membangun rumah tahfiz dianggapnya sangat luar biasa. “Subhanallah, semoga Allah melancarkan hajat kita,” katanya.

Zairullah juga menyampaikan kepada warga, kedepanya akan memperbaiki semuanya dan mengembalikam hak-hak anak yatim, janda tua, guru-guru ngaji dan program rumah tahfiz setiap desa.

“Kita meminta keberkahan, kenapa ada rumah tahfiz di suatu daerah di Sumatera, dan itu berkah. Sebab banyak yang sukses bahkan banyak jadi menteri di daerah itu. Semoga hal demikian juga bisa terjadi di Tanah Bumbu,” ucapnya.

Selain masalah itu, dia juga menepis banyak hoax yang dituduhkan kepadanya. Misalnya saja, jangan pilih Zairullah, karena hanya akan menjabat setahun atau dua tahun saja, itu ditegaskannya adalah bohong besar.

“Untuk jadi pemimpin, tidak perlu menyebar kebongongan, masa mau jadi pemimpin harus berdusta dulu. Tidak akan berkah seperti itu,” katanya.

Isu lain yakni, akan dozer tanah masyarakat. Isu ini ramai dibicarakan untuk menjatuhkan dirinya. “Banyak sekali isu yang ditujukan kepada saya, tapi semua itu bohong. Masyarakat harus bisa menilai dan jangan mau diintimidasi. Pilih dengan hati nurani saja,” tutupnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.