Jum. Feb 28th, 2020

Warga Sampaikan Keluhan, Bupati Kotabaru Langsung Berikan Jawaban

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Minggu (9/2/2020).

Di sana, Sayed Jafar tidak bertatap muka dan mendengarkan beberapa usulan masyarakat melalui temu wicara. Ia juga menyerahkan bantuan kepada warga setempat.

Beberapa aspirasi yang disampaikan pun diserap Sayed Jafar. Seperti yang disampaikan Martinus, salah satu warga Desa Sungai Durian itu mengharapkan agar petugas Disdukcapil diterjunkan ke kecamatan.

“Selama ini untuk mengurus KTP atau KK, kami harus ke Kantor Disdukcapil di Kotabaru. Dan itu memakan waktu dan biaya,” ujarnya.

Merespon usulan Martinus itu, Sayed Jafar mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan layanan pencatatan sipil keliling. ” Saya bersama kepala Disdukcapil sudah mengusulkan mobil pelayanan capil keliling. Nanti mobil itu akan bertugas ke kecamatan-kecamatan, sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kotabaru untuk mengurus pencatatan sipilnya,” jawabnya.

Tak hanya itu, tambah Sayed Jafar, nanti kalau jaringan internet sudah bagus, maka pemerintah akan membuat layanan capil online agar lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus pencatatan sipil.

Sementara warga Desa Terombong Sari meminta pembenahan jaringan di desanya dan langsung dijawab Sayed Jafar. “Dalam beberapa hari lagi, pihak provider jaringan seluler akan datang ke kantor. Rencananya, mereka akan memasang di beberapa titik yang sudah dipetakan, termasuk di Desa Sungai Durian ini,” jelasnya.

Di akhir acara, bupati menyerahkan bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada perwakilan Desa Terombong Sari, Gendang Timburu, Bulu Kuning, Rantau Budha, Manunggal Lama, dan Manunggal Baru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.