Warga Satui Edar 18 Kg Sabu

621
BARBUK NARKOBA: Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana, perwakilan BNNP Kalsel, Kepala BPOM Banjarmasin Dr HM Guntur serta Dirresnarkoba Polda Kalsel Kombes M Firman.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Awal Ramadhan 1439 H, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 18 kilogram.

Pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti yang cukup besar ini bermula dari tertangkapnya Akmal, Rabu (21/3/2018). Dari tangan Akmal petugas berhasil menyita barang bukti sebanyak 755,9 gram sabu.

“Selanjutnya, dilakukan pengembangan yang mana telah membuahkan hasil dengan tertangkapnya  SR dan R di pinggir Jalan Angsana, Banjarbaru,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Senin (21/5/2018.

Rachmat mengungkapkan tertangkapnya kedua pelaku, Minggu (20/5), merupakan hasil pengembangan kasus dan pengintaian yang cukup memakan waktu lama. Petugas pun berhasil menemukan barang haram sebanyak 23 paket sabu dengan berat total 11,2 Kg yang disimpan kedua pelaku dalam kardus.

Sambungnya, tak berhenti di sana saja, petugas kembali menemukan 17 paket sabu dengan berat 6,8 Kg yang dibungkusnya dalam sebuah kemasan makanan oleh-oleh. Sedangkan kedua pelaku tergolong masih muda, merupakan warga Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.

Baca Juga :   Gas Melon Langka, Polda Gerebek Pangkalan Elpiji

“Hasil interogasi, kedua pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pekerjaan seperti ini, serta jaringannya pun sama berasal dari Malaysia. Adapun nominal sabu 18 Kg ini bila dijual seharga Rp 10 miliar,” ungkap orang nomor satu di kepolisian Kalsel saat jumpa pers di halaman Mapolda Kalsel.

Ia menambahkan atas keberhasilan yang dilakukan jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel tersebut, telah menyelamatkan sebanyak 360.000 orang dari penyalahgunaan narkotika.

“Tapi perlu diingat, walaupun berhasil telah mengungkap peredaran sabu ini, kami akan terus melakukan pengembangan dan tindakan guna memberantas narkotika sampai keakarnya, khususnya di Kalsel,” tandas Rachmat.

Dalam acara tersebut, dihadiri pula dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel yang diwakili AKBP Edy Saprianadi, Kepala BPOM Banjarmasin, Dr H M Guntur dan tak lupa Dirresnarkoba Polda Kalsel, Kombes M Firman beserta jajarannya.

SYAHBANDI/EDDY ANDRIYANTO

Baca Juga :   Temukan 30 Bungkus Tuak, 5 Pemuda Diamankan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here