Kam. Apr 9th, 2020

Warga yang Melintas di Perbatasan Kotabaru-Tanah Bumbu Wilayah Desa Batu Ampar Dilakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu yang bertugas di Posko 3 wilayah Desa Batu Ampar mulai aktif dalam memeriksa suhu tubuh warga yang melintas.

Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 di Posko 3 tepatnya di wilayah tapal batas antara Kabupaten Kotabaru-Tanah Bumbu tersebut terdiri dari dokter puskesmas, perawat, bidan, aparat desa, TNI, Polri,  Dishub, serta Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Posko 3 dr Atira melalui bidan Aulia mengatakan, pihaknya menghentikan semua jenis kendaraan yang melintas dan kemudian memeriksa suhu tubuh pengendaranya. Baru kemudian diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Sejak dibuka kemarin, rata-rata suhu tubuh warga yang kami periksa berkisar antara 35-36 derajat celcius, dan itu merupakan batas normal. Namun jika melebihi itu, maka akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk mengetahui apakah terinfeksi virus corona atau cuma demam biasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Pasien Covid-19 di Kalsel Dinyatakan Sembuh

Terpisah, Kepala Desa Batu Ampar Zulkifli menambahkan, Posko 3 Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Batu ampar ini di
buka 24 jam untuk 14 hari ke depan. “Namun, jika situasi dan kondisi belum dinyatakan aman dari pandemi corona inj, maka akan terus difungsikan,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.