Wartawan Balangan dan Adaro Bagikan Sembako untuk Anak Yatim dam Kaum Dhuafa

KabarKalimantan, Paringin – Bulan Ramadhanen jadi momentum untuk saling berbagi kepada sesama. Bulan Penuh berkah ini dimanfaatkan Wartawan Balangan, PT Adaro bersama mitra kerjanya menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Sembako dibagikan mulai dari Panti Asuhan Nurun iman, Desa Kalahiang, Kecamatan Paringin dan Panti Asuhan Nurun Yakin, Kecamatan Awayan, Selasa (28/5/2019).

Adapun paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga, di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Ahmad Junaidi, salah satu wartawan Balangan mengatakan, pembagian sembako gratis kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini sengaja menggandeng pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Balangan, agar sama-sama berbagi di Bulan Ramadahan.

“Penempatan lokasi pembagian juga sudah melalui pendataan dan survei lapangan, kita juga dibantu oleh Komunitas Sosial Sahabat Balangan Center (SBC), dan kita yakin semua bantuan tepat sasaran,” ucapnya.

Mewakili pihak perusahaan, Media Relations PT Adaro Indonesia Abiyoso mengungkapkan, penyerahan sembako kepada panti asuhan dan dhuafa ini, adalah bentuk sinergi antara perusahaan dan rekan-rekan wartawan Balangan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga kaum dhuafa, agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Nurun Yakin menyambut baik adanya kegiatan pembagian sembako kepada anak yatim, terkhusus yang ada di Panti Asuhan Nurul Yakin.

“Terima kasih banyak kepada pihak perusahaan Adaro dan mitra kerja serta para awak media yang meberikan sembako untuk kami. Saya harap kegiatan ini bisa secara rutin dan memperbanyak jumlah penerima ke depan, sehingga bisa terus membantu warga terutama warga miskin dan anak yatim piatu,” ucapnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here